Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah Kebumian 2013

Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah Kebumian dimaksudkan untuk mensosialisasikan pengetahuan tentang fotografi dan penulisan karya tulis ilmiah kebumian. Dengan terselenggaranya acara ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pejabat fungsional di lingkungan Pusat Sumber Daya Geologi (PSDG) khususnya dan akademisi pada umumnya dalam teknik fotografi geologi dan penyusunan karya tulis ilmiah kebumian.

Acara workshop diselenggarakan di Hotel Takashimaya, Lembang, Provinsi Jawa Barat pada tanggal 6 – 7 Maret 2013.  Acara ini di dihadiri oleh 70 orang peserta yang terdiri dari para pejabat fungsional di lingkungan Pusat Sumber Daya Geologi, mahasiswa/i dari Universitas Padjadjaran dan Sekolah Tinggi Teknologi Mineral Indonesia.

Rangkaian kegiatan seminar dimulai dengan laporan ketua panitia, sambutan dan pembukaan oleh Kepala Bidang Informasi PSDG, Ir. Prima Muharam Hilman, M.Sc. Selanjutnya dilanjutkan dengan presentasi dan workshop tentang fotografi dengan narasumber dari Harian Umum Pikiran Rakyat Bandung, Dudi Sugandi dan penulisan karya tulis ilmiah kebumian dari Universitas Padjadjaran, Dr. Ir. Dicky Muslim, M.Sc.

Materi workshop terdiri atas :

  1.  Teori dan Praktek Teknik Fotografi oleh Dudi Sugandi                               
  2. Penulisan Karya Tulis Ilmiah oleh Dr. Ir. Dicky Muslim, M.Sc

 

Peserta Workshop

 

 

 

Presentasi Teknik Fotografi

 

 

Praktek Fotografi di Gunung Batu, Lembang