Indonesia Internasional Geothermal Convention And Exhibition (iigce) 2013

Indonesia Internasional Geothermal Convention and Exhibition (IIGCE) 2013

 

Indonesia Internasional Geothermal Convention and Exhibition (IIGCE) 2013 merupakan forum strategis untuk membahas masalah kebijakan, regulasi dan  program-program percepatan pengembangan panas bumi yang ada saat ini. Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai wadah pertukaran pengalaman dan informasi untuk pengembangan panas bumi, termasuk dari negara-negara lain yang telah berhasil mengembangkan energi panas bumi. Kegiatan ini diharapkan dapat lebih menyelaraskan dan memadukan komitmen bersama dalam pengembangan panas bumi Indonesia melalui partisipasi aktif dari berbagai elemen pelaku industri, pemerintah daerah dan pusat serta masyarakat.

Acara IIGCE diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada tanggal 12 - 13  Juni 2013.  Kegiatan IIGCE 2013 diselenggarakan oleh Asosiasi Panas Bumi Indonesia  dan didukung oleh Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral, dengan mengambil tema “Advancing the Geothermal Industri Through Alignment and Collaboration”. IIGCE 2013 diikuti sekitar 500 peserta konvensi dan pameran serta menampilkan sedikitnya 32 orang pembicara (narasumber) dalam dan luar negeri sekaligus  menghadirkan tak kurang dari 70 makalah tentang  sains, teknologi, lingkungan, bisnis dan regulasi.

PSDG mengikuti pameran ini dimaksudkan untuk sosialisasi penyebaran data dan informasi mengenai kegiatan yang telah dilakukan oleh Pusat Sumber Daya Geologi terutama kaitannya dengan panas bumi dan peranan Badan Geologi dalam penyiapan Wilayah Kerja Pertambangan (WKP) Panas Bumi. Dengan demikian, seluruh stakeholder  yang terkait dengan pengembangan panas bumi diharapkan dapat mengoptimalkan pemanfaatan data dan  informasi potensi panas bumi yang telah dilakukan oleh Pusat Sumber Daya Geologi – Badan Geologi.

Adapun materi peta atau poster yang dtampilkan dalam acara tersebut, antara lain:

1. Peta Potensi Panas Bumi

2. Peta Wilayah Kerja Pertambangan (WKP) Panas Bumi

3. Poster Pemboran Landaian Suhu Daerah Kepahiang

4. Poster Pemboran Landaian Suhu Daerah Bora

5. Peta Tata Guna Lahan Daerah Prospek Panas Bumi

 

 

 
Stand  Badan Geologi
 
 
Kunjungan Kepala Badan Geologi di Stand  Badan Geologi
 
 
 
Pengunjung Stand  Badan Geologi
 
 

Kunjungan salah satu perwakilan Asosiasi Panas Bumi  dan  JICA

di Stand Badan Geologi