Joint Convention Balikpapan (jcb) 2015 – Iagi Hagi

Kegiatan Joint Convention Balikpapan ini merupakan kegiatan konvensi dari empat assosiasi yaitu HAGI(Himpunan Ahli Geofisika Indonesia), IAGI(Ikatan Ahli Geologi Indonesia), IAFMI(Ikatan Ahli Fasilitas Produksi Minyak dan Gas Bumi Indonesia), dan IATMI(Ikatan Ahli Teknik Perminyakan IndonesiaTema pada acara Joint Convention Balikpapan 2015 ini adalah Empowering Marine Earth Resources”. Acara Pameran berlangsung di Ballroom Hotel Grand Senyiur Balikpapan pada tanggal 5-8 Oktober 2015.

Bagi Pusat Sumber Daya Geologi - Badan Geologi , adanya kegiatan  pameran ini dapat dijadikan sebagai salah satu ajang sosialisasi penyebaran data dan informasi mengenai kegiatan yang telah dilakukan oleh Pusat Sumber Daya Geologi - Badan Geologi berkaitan dengan peranan dan produk Badan Geologi dalam menjalankan tugasnya untuk menginventarisasi kekayaan sumber daya geologi Indonesia.

Tujuan keikutsertaan Pusat Sumber Daya Geologi - Badan Geologi dalam kegiatan pameran ini adalah optimalisasi pemanfaatan data dan  informasi potensi panas bumi kepada masyarakat luas. Dengan adanya kegiatan pameran diharapkan dapat mendorong percepatan iklim investasi pertambangan panas bumi di Indonesia ke arah yang  lebih baik.

Dengan tersebarluaskannya hasil-hasil kegiatan yang telah dilakukan oleh Pusat Sumber Daya Geologi - Badan Geologi , diharapkan bagi masyarakat luas dapat mengambil manfaat yang sebesar-besarnya baik untuk kepentingan ilmu pengetahuan maupun kepentingan ekonomis serta  diharapkan dapat    mendatangkan manfaat nyata pada pembangunan perekonomian serta pendidikan bangsa.  Pelaksanaan keikutsertaan kegiatan pameran merupakan  salah satu bentuk pertanggungjawaban Pusat Sumber Daya Geologi kepada publik. Seluruh pekerjaan yang terkait dengan kegiatan tersebut dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara untuk Pusat Sumber Daya Geologi, Tahun Anggaran 2015.