Pemaparan Rencana Kerja Kegiatan Lapangan Tahap I Psdg T.a 2016

Bertempat di ruang rapat lantai 2 gedung A, Pusat Sumber Daya Geologi, pada tanggal 24 Februari 2016 lalu telah dilakukan pemaparan mengenai rencana kerja kegiatan lapangan PSDG untuk tahap I tahun anggaran 2016.

Acara pemaparan rencana kerja kegiatan lapangan tahap I Pusat Sumber Daya Geologi tahun anggaran 2016 ini dipimpin oleh Kepala Pusat Sumber Daya Geologi, Ir. Hedi Hidayat, M.Si dan dihadiri oleh para pejabat struktrural di lingkungan Pusat Sumber Daya Geologi, Koordinator Kelompok Penyelidikan(KP) Batubara, Koordinator Kelompok Penyelidikan Panas Bumi, Koordinator Kelompok Penyelidikan Mineral, Pejabat Pembuat Komitmen, para Koordinator Tim untuk kegiatan lapangan tahap I, dan para perwakilan dari masing-masing KP.

Pada acara ini, masing-masing Kelompok Penyelidikan mempresentasikan mengenai rencara kegiatan lapangan tahap I Pusat Sumber Daya Geologi tahun anggaran 2016, antara lain mencakup tentang latar belakang, maksud dan tujuan, lokasi penelitian, status perizinan,  waktu dan petugas pelaksanaan, metodologi yang akan digunakan, kondisi geologi regional lokasi penelitian, dan hal lain yang berkaitan dengan kegiatan lapangan yang akan dilakukan.

Jumlah total kegiatan lapangan tahap I yang akan dilakukan pada tahun 2016 ini adalah sebanyak 18 kegiatan yang mencakup yaitu 6 kegiatan lapangan oleh Kelompok Penyelidikan (KP) Batubara, 5 kegiatan lapangan oleh Kelompok Penyelidikan Panas Bumi, dan 7 kegiatan oleh Kelompok Mineral.

Diharapkan dengan adanya pemaparan Rencana Kerja Kegiatan Lapangan tahap I PSDG tahun anggaran 2016 ini, maka kegiatan lapangan yang akan dilakukan tersebut dapat lebih matang persiapannya, dan segala masukan dan feedback yang dikemukakan pada acara pemaparan ini dapat menambah wawasan tentang rencana kegiatan lapangan tahap I Pusat Sumber Daya Geologi tahun anggaran 2016 ini.

 

foto 1. Kepala Pusat Sumber Daya Geologi sedang memberikan arahan

 

 

foto 2. para peserta pemaparan rencana kegiatan lapangan tahap I T.A 2016

 

foto 3. salah satu materi presentasi

 

 

 foto 4. salah satu rencana kegiatan lapangan tahap I t.a 2016