Kunjungan Kerja Kepala Badan Geologi

Kunjungan Kerja Kepala Badan Geologi Ke Bidang Panas Bumi dan Bidang Mineral Pusat Sumber Daya Mineral Batubara Dan Panas Bumi
 
Oleh : Elang Somantri
 
Kunjungan Kerja Kepala Badan Geologi, Dr. Ir. Ego Syahrial, M.Sc. ke kantor Pusat Sumber Daya Mineral Batubara dan Panas Bumi, yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta No. 444 Bandung sebagai agenda kunjungan kerja sebelumnya yang berlokasi Jalan Diponegoro Nomor 57 Bandung terdiri atas Pusat Air Tanah dan Geologi Tata Lingkungan;  Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi; Pusat Survey Geologi;  dan Sekretariat Badan Geologi. Dilanjutkan ke Pusat Sumber Daya Mineral Batubara dan Panas Bumi  pada hari Selasa 27 September 2016 bertempat di Ruang Rapat B Lantai 2 Gedung A PSDMBP.  Kunjungan kerja Kepala Badan Geologi di sambut oleh Kepala Pusat, Ir. Hedi Hidayat, M.Si. didampingi Kepala Bagian Tata Usaha, Ir. Herry Rodiana Eddy, M.Si., Pusat Sumber Daya Mineral, Batubara dan Panas Bumi.

Selanjutnya kunjungan kerja ke Bidang Panas Bumi dan Bidang Mineral. Bidang Panas Bumi diterima oleh Kepala  Bidang Panas Bumi, Ir.  Arif Munandar, dan Kepala Subbidang Eksplorasi, Dikdik Risdianto, S.T., M.T. serta para Pejabat Fungsional Peneliti, Perekayasa, Penyelidik Bumi dan staf yang dihadir 20 orang. Selanjutnya beliau melakukan kunjungan kerja ke Bidang Mineral yang diterima oleh Kepala Bidang Mineral, Ir. Prima Muharam Hilman, M.Sc., dan  Kepala Subbidang Mineral Bukan Logam Ir. Tarsis Ari Dinarna serta para Pejabat Fungsional Peneliti, Penyelidik Bumi, Perekayasa, dan staf yang dihadir 21 orang.  Pada Pertemuan ini Ir. Arif Munandar dan Ir. Prima Muharam Hilman, M.Sc., mempresentasikan Tupoksi serta kegiatan yang sudah dilakukan Bidang Panas Bumi dan Bidang Mineral Tahun Anggaran 2016 dan rencana kegiatan yang akan dilakukan pada tahun 2017.

Lebih lanjut Kepala Badan Geologi memberikan arahan kepada Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan khususnya kepada PNS Bidang Panas Bumi dan Bidang Mineral, PSDMBP angkatan 2014 dan 2015 agar menyempurnakan presentasi yang sudah ada dan menyusun kekuatan dan kebutuhan pegawai. Begitupun peralatan yang dibutuhkan oleh kedua Bidang tersebut serta menyusun isu-isu strategis di Bidang Panas Bumi dan Bidang Mineral dan segera menindaklanjuti terkait Neraca Sumber Daya Mineral dan Smelter. Kunjungan Kerja ke Bidang Batubara dan Bagian Tata Usaha, PSDMBP akan dilanjut pada kesempatan waktu yang belum ditentukan. Pertemuan tersebut diakhiri dengan berfoto bersama.



 
Kepala Badan Geologi, Dr. Ir. Ego Syahrial, M.Sc. mengisi daftar hadir acara kunjungan kerja ke PSDMBP

 
Kepala Badan Geologi, Dr. Ir. Ego Syahrial, M.Sc. menyalami seluruh peserta

 
Presentasi Kepala  Bidang Panas Bumi PSDMBP, Ir. Arif Munandar

 
Kepala Badan Geologi, Dr. Ir. Ego Syahrial, M.Sc. berfoto bersama Pejabat Struktural dan staf Bidang Panas Bumi PSDMBP

 
Presentasi Kepala  Bidang Mineral PSDMBP, Ir. Prima Muharam Hilman, M.Sc.

 
Kepala Badan Geologi, Dr. Ir. Ego Syahrial, M.Sc. berfoto bersama Pejabat Struktural dan staf Bidang Mineral PSDMBP