Pengambilan Sumpah Dan Penyematan Slks

Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil Dan Penyematan Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya di Lingkungan Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
 Oleh : Elang Soemantri
 
Dengan terbitnya Surat Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral tentang Pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil dan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 1975 tentang Sumpah/Janji PNS.  Kepala Badan Geologi, Ego Syahrial  mengambil Sumpah/Janji terhadap 3 orang CPNS di lingkungan Badan Geologi, Kementrian ESDM. Pada kesempatan tersebut diserahkan pula serta memimpin upacara penyematan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya (SLKS) bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Badan Geologi, Kementerian ESDM, bertempat di Auditorium lantai 2, Badan Geologi,  Kementrian Energi Sumber Daya Mineral, Selasa (02/11/16).

Pegawai PNS yang diambil sumpahnya sebanyak 3 orang  sebelumnya masih berstatus CPNS. “Selamat bagi kalian karena telah lolos, dan melewati ujian yang berat sebagai CPNS selama 1 tahun, itu bukan suatu ujian yang mudah  karena harus melewati berbagai ujian, tutur Kepala Badan.

Kepala Badan Geologi memberikan arahan agar PNS dapat bersikap menunjukan komitmen dan tanggung jawab moral serta  konsekuensi atas pengangkatan menjadi PNS, sekaligus menjadi rambu-rambu bagi PNS dalam melaksanakan tugas. Selanjutnya  agar PNS dapat mewujudkan rasa syukur dalam bentuk semangat dan kinerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan, agar kualitas kinerja semakin meningkat, meningkatkan kualitas dan kapasitas sebagai PNS Pemerintah. Membangun dan menjaga citra positif Badan Geologi, KESDM. Dengan bekerja sebaik-baiknya dan menunjukan figur PNS yang berkualitas serta memupuk, mendorong, dan meningkatkan semangat kerja, kedisiplinan dan kesadaran akan tanggungjawab dalam kedinasan maupun sebagai abdi masyarakat.

Satya Lencana Karya Satya diberikan kepada 121 PNS yang telah mengabdikan dirinya pada negara selama 10 tahun (perunggu) 83 orang, 20 tahun (perak) 4 orang dan 30 tahun (emas) 34 orang.  Kepala Badan Geologi mengharapkan para pegawai yang menerima tanda kehormatan dapat menjadi panutan dan contoh untuk rekan-rekan yang lain dan dapat menjadi bentuk penyadaran akan arti pentingnya loyalitas, dedikasi dan prestasi.

 
 
 
 

 
Kepala Badan Geologi, Ego Syahrial mengambil Sumpah/Janji terhadap PNS
di lingkungan Badan Geologi, Kementerian ESDM,
Bandung (02/11/16)

 
 
 
 

 
Penyematan Tanda Kehormatan
SLKS  terhadap PNS di lingkungan Badan Geologi, Kementerian ESDM,
Bandung (02/11/16)