Partisipasi Psdmbp Dalam Pameran Indogreen

 Partisipasi PSDMBP Dalam Pameran Indogreen

Keikutsertaan Pusat Sumber Daya Mineral, Batubara dan Panas Bumi-Badan Geologi dalam kegiatan  “9th Indogreen Environment & Forestry Expo 2017”, merupakan salah satu ajang pameran lingkungan dan kehutanan yang di dalamnya terdapat energi terbarukan yaitu  potensi panas bumi Indonesia.
Pameran “IndoGreen Environment & Foresty Expo 2017” di buka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,  Bambang Hendroyono.
“IndoGreen Environment & Foresty Expo” merupakan pameran lingkungan dan kehutanan terbesar di Indonesia yang terselenggara sejak tahun 2009, menampilkan potensi-potensi sektor kehutanan, pengelolaan lingkungan dan pelestarian lingkungan.      
Pameran ini juga sebagai sarana mensosialisasikan program dan tindakan nyata pemerintah dan swasta dalam pengelolaan kawasan hutan berkelanjutan termasuk reklamasi hutan dan lahan bekas tambang, serta pemanfaatan Sumber daya energi yang ramah lingkungan.
Didalam kegiatan ini Pusat Sumber Daya Mineral Batubara dan Panas Bumi bermaksud mengenalkan pemanfaatan energi panas bumi di indonesia baik yang sudah dilakukan maupun yang masih dalam tahap pengembangan. Kegiatan pameran berlangsung di Jakarta Convention Center di Jakarta tanggal 13 – 16 April 2017.
Pengunjung pameran banyak sekali kalangan akademis, instansi pemerintah dan masyarakat umum untuk diinformasikan mengenai potensi serta pengembangan energi panas bumi Indonesia demi tercapainya kemandirian energi dan kesejahteraan rakyat.
Dengan keikutsertaan dalam acara tersebut, data dan informasi potensi panas bumi Indonesia dapat menarik para investor untuk berperan serta memajukan pemanfaatan energi bersih dan energi terbarukan dan pada akhirnya dapat mendatangkan manfaat nyata pada pembangunan perekonomian serta kesejahteraan bangsa. (Wiwi Resmiasih)