Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah

Hallo sobat PSDMBP..
Gimana nih tahun baru 2021nya? Semoga selalu sehat dan jangan lupa protokol kesehatannya tetap dijaga ya.
Ngomong-ngomong soal 2021, sobat mengakhiri tahun 2020 nya diisi dengan kegiatan apa nih? Kalau PSDMBP mengakhiri tahun 2020 nya dengan melaksanakan pelatihan penulisan karya tulis ilmiah (KTI) untuk para fungsional yang ada di lingkungan PSDMBP pada tanggal 28 Desember 2020. Acara dibagi menjadi 2 sesi dengan pembagian narasumber sebagai berikut:
Sesi Pagi :
1. Prof. Dr. Ir. Binarko Santoso yang menyampaikan paparan mengenai pengantar penyusunan karya tulis ilmiah.
2. Busro, S. Ud. M. Ag dari Relawan Jurnal Indonesia menyampaikan paparan mengenai peningkatan kualitas dan daya tarik jurnal ilmiah.
3. Galuh Yuliani, S. Si. M. Si. Ph. D dari Universitas Pendidikan Indonesia menyampaikan materi tentang penelurusan literatur.

Sesi siang :
4. Dr. Eng. Ir. Agus Didit Haryanto, S. T. M. T dari Universitas Padjadjaran menjelaskan materi tentang How to Submit BSDG Journal.
5. Dr. Ir. Dicky Muslim. M. Sc dari Universitas Padjadjaran materi yang disampaikan tentang kaidah penyusunan karya tulis ilmiah.

Pelatihan penulisan KTI ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada para pejabat fungsional di lingkungan PSDMBP bagaimana menulis KTI yang baik. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini  para fungsional lebih giat lagi menulis dari hasil penyelidikan maupun gagasan keilmuannya, dan Buletin Sumber Daya Geologi dapat menjadi sarana publikasi tulisan KTI tersebut.
untuk materi bisa di unduh di link berikut: http://bit.ly/Materi_KTI_28_12_2020
Untuk draft artikel Bapak/Ibu bisa langsung di submit ke BSDG:
http://buletinsdg.geologi.esdm.go.id/index.php/bsdg
Kalau sobat suka menulis KTI juga khususnya mengenai potensi mineral, energi fosil dan panas bumi, boleh juga disubmit ke BSDG…. Ada honornya juga loh….
Jika belum memiliki akun bisa langsung registrasi di link:
http://buletinsdg.geologi.esdm.go.id/index.php/bsdg/user/register

#karyatulisilmiah #kti #bsdg #budayakanmenulis