Ruang Layanan Terpadu Pusat Sumber Daya Mineral Batubara Dan Panas Bumi

 

Hallo sobat PSDMBP…
 
Salam sehat dan ingat pesan Ibu serta selalu menjaga protokol kesehatan ya.
Sobat setelah tiga pekan kita tentang uji coba alat Pertagastecch VPL-17 dan Uji Desorpsi Gas Metana Batubara.
Kali ini sobat….Manajemen PSDMBP melakukan penataan dan transparansi di bidang pelayanan. Transparansinya dilakukan melalui penciptaan sistem kerja berbasis online dan offline, sehingga dapat dengan leluasa mengakses dan datang langsung melalui Ruang Layanan Terpadu.

Upaya dari Pusat Sumber Daya Mineral Batubara dan Panas Bumi (PSDMBP) untuk meningkatkan pelayanan publik terutama dalam hal Pelayanan Perpustakaan, Pelayanan Pencetakan Peta Sumber Daya Mineral Indonesia, Pelayanan Laboratorium Fisika dan Kimia serta Pelayanan Fasilitas Pemboran bertujuan untuk upaya mempercepat permintaan masyarakat dan pelaksanaan melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Pelayanan publik yang diberikan merupakan pelayanan publik yang sudah memenuhi standard, sarana dan prasarana pelayanan yang memadai, media pelayanan informasi serta pertanyaan serta interaktif yang selalu siap melayani masyarakat, memperoleh data dan informasi sumber daya mineral.

Pelayanan Laboratorium yang telah terakreditasi dengan menggunakan metode standar internasional dalam operasinya, terutama untuk mempertahankan kualitas analisis yang dihasilkan.  Disamping itu juga tergabung dalam ikatan kerjasama cek antar laboratorium (Cross Check Analysis) baik dalam maupun di luar negeri. Laboratorium dimaksud adalah Laboratorium Pusat Sumber Daya Mineral, Batubara dan Panas Bumi terakreditasi Komite Akreditasi Nasional (KAN) Nomor Registrasi : LP-326-IDN.