Indo-mining Energy Conference & Exhibition

Indo-Mining Energy Conference & Exhibition

Kegiatan pameran Indo-Mining Energy Conference & Exhibition diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Mineral, Batubara dan Panas Bumi yang berlangsung di Hotel Shangri La, Jakarta pada tanggal 12-13 Agustus 2008.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Staff Ahli Menteri ESDM Bidang Ekonomi dan Keuangan, Bapak DR. Ir. Simon F. Sembiring. Kegiatan konferensi dan pameran ini diikuti oleh banyak perusahaan tambang di Indonesia, beberapa Dinas Pertambangan dan Energi.

Pada kegiatan ini pula, pada acara seminar sesi kedua, Kepala Pusat Sumber Daya Geologi, Dr. Ir. Hadiyanto, M.Sc berkesempatan memaparkan materi seminar mengenai Potensi Cadangan Mineral dan Batubara Nasional.

Diantara instansi pemerintah yang mengikuti pameran pada acara tersebut adalah Badan Geologi - Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral (DESDM) yang diwakili oleh unit Pusat Sumber Daya Geologi.

Banyaknya pengunjung pada stand Badan Geologi membuktikan bahwa keberadaan Badan Geologi - DESDM banyak dibutuhkan oleh masyarakat terutama para pelaku usaha pertambangan.