Kolokium Pusat Sumber Daya Geologi 2008

Kolokium Pusat Sumber Daya Geologi 2008

Acara  pemaparan  Pusat Sumber Daya Geologi  yang di selenggarakan pada tanggal 12 Desember 2008  dan  bertempat di Hotel Horison Bandung merupakan forum untuk memaparkan hasil- hasil kegiatan Pusat Sumber Daya Geologi Tahun Anggaran 2008.

Peserta kolokium terdiri dari perwakilan Dinas Pertambangan dan Energi di Kabupaten dan Provinsi yang telah dilakukan survei dan kegiatan lapangan, perwakilan dari perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan mineral, batubara dan panas bumi, perwakilan dari perguruan tinggi yang berkaitan, perwakilan dari instansi di lingkungan Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral, perwakilan dari asosiasi profesi, dan para pejabat fungsional di lingkungan Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral.

Acara pemaparan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Geologi. Selain memaparkan hasil-hasil kegiatan Pusat Sumber Daya Geologi, dalam acara ini  disajikan juga pameran berupa buku-buku, peta , poster serta film hasil kegiatan Pusat Sumber Daya Geologi. Acara pemaparan ini terbagi menjadi 3 sesi yaitu untuk sesi pertama pembicaranya antara lain : Ir. Asep Suryana, Ir. Kasbani, M.Sc, Ir. Bambang Pardiarto, Ir.Sabtanto Joko Suprapto dengan moderator Dr. Ir. Hadiyanto, M.Sc, sedangkan untuk sesi kedua yaitu Drs. Harapan Marpaung, M.Sc, Ir. Calvin Karo Karo Gurusinga, M.Sc, S.S. Rita Susilawati, ST, M.Sc, Ir. Umi Kuntjara, M.Sc dengan Moderator Ir. Dwi Nugroho Sunuhadi dan untuk sesi ketiga yaitu  Ir. Wahyu Widodo, Soleh Basuki Rahmat, ST, Manggara P Pohan, DESS, Dikdik Risdianto, ST dengan moderator Ir. Herry Rodiana Eddy. Kegiatan yang di kemas dalam forum pemaparan tersebut dimulai pukul 08.00 dan berakhir pukul 16.30.