DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  XML Detail


Judul Laporan Prospeksi Batubara Jonggon, Kab. Kutai Kartanegara - Prov. Kalimantan Timur
Edisi
No. Panggil LF 2017 - 7
ISBN/ISSN
Pengarang Agus Maryono - Personal Name
Rahmat Hidayat - Personal Name
Eska Putra Dwitama - Personal Name
Nelly Susana - Personal Name
Subyek/Subjek BATUBARA
Klasifikasi 553.21.598 33 MUR l
Judul Seri
GMD BATUBARA
Bahasa Indonesia
Penerbit Pusat Sumber Daya Mineral BatuBara dan Panas Bumi
Tahun Terbit 2017
Tempat Terbit Bandung
Deskripsi Fisik 42 Hal isi, daftar gambar, daftar tabel, ilustras
Abstrak Daerah penyelidikan secara administratif terletak di daerah Jonggon dan sekitarnya, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur. Secara geografis berada pada koordinat 0°35'00"- 0°50'00" LS dan 116°35'00"-
116050'00" BT. Secara geologi lokasi penyelidikan termasuk dalam Cekungan

Kutai.

Stratigrafi daerah penyelidikan terisi oleh batuan berumur Tersier dari Oligosen sampai Miosen Akhir. Batuan tertua yang tersingkap di daerah penyelidikan adalah batuan dari Formasi Pamaluan (Tomp) berumur Oligosen• Miosen awal, Formasi ini terdiri dari batupasir kuarsa dengan sisipan batulempung, serpih, batugamping, dan batulanau serta batubara Fonnasi Pulobalang (Tmpb) berumur Miosen tengah - Miosen Akhir, Formasi ini terdiri, dari perselingan antara greywake dan batupasir kuarsa dengan sisipan batugamping, batulempung, batubara dan tuf dasit. Lingkungan pengendapan formasi ini di laut dangkal. Formasi ini diendapkan menjemari dengan Formasi Balikpapan. Formasi Balikpapan (Tmbp) berumur Miosen Tengah - MioseA Akhir, Formasi ini terdiri dari perselingan batupasir dan batulempung dengan sisipan lanau, serpih, batugamping dan batubara dengan lingkungan pengendapan formasi ini adalah delta.
Batubara di daerah Jonggon ditemukan pada ketiga Formasi baik. itu Formasi Formasi Pamalu_an (Tomp), Formasi Pulobalang (Tmpb) dan Foonasi Balikpapan (Tmbp). Batubara di daerah penyelidikan ini mempunyai somber daya sebesar 2.699.442 ton, dengan nilai kalori >7000 kal/g.
Detil Spesifik
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya